PERPUSTAKAAN PUSAT

UIN MAULANA MALIK IBRAHIM MALANG

PERPUSTAKAAN PUSAT

UIN MAULANA MALIK IBRAHIM

Malang, 8 juni 202,  Bank Indonesia (BI) Corner Universitas Islam Negeri (UIN) Maulana Malik Ibrahim Malang yang berada dalam naungan Pusat Perpustakaan, menyelenggarakan Kajian Rutin Intelektual (KANTIN) part 1 secara online, dengan tema Sukses Meraih Gelar Tanpa Bangkrut : Tips Jitu Mengatur Keuangan Mahasiswa. Kegiatan ini diselenggarakan sebagai upaya meningkatkan rasa kepedulian mahasiswa terhadap keuangan di Perguruan Tinggi Keagamaan Negeri (PTKIN). Kurangnya literasi mahasiswa dalam pengelolaan keuangan, dapat membuka peluang terjerat dalam pinjaman online ilegal yang saat ini marak terjadi, sehingga sangat perlu memberikan pengetahuan kepada mahasiswa bagaimana tips dalam mengatur keuangan.

Acara ini diikuti oleh 40 peserta, baik dari kalangan mahasiswa maupun umum,  dan dihadiri oleh pembina BI Corner, Bapak Mufid, S. Ag., SS., M. Hum yang dalam sambutannya menyampaikan harapannya, materi yang disampaikan pada acara ini, dapat berguna bagi mahasiswa untuk kedepannya. Pada kesempatan ini pula, Ketua BI Corner dan Ketua Pelaksana, menyampaikan terimakasih atas terlaksananya kegiatan KANTIN part 1 ini.

Narasumber yang dihadirkan pada acara ini, yakni Ibu Kurniawati Meylianingrum, M.E, selaku dosen Fakultas Ekonomi dan UPM prodi Perbankan Syariah. Beliau sendiri menguasai bidang keuangan dan telah memiliki pengalaman lebih tentang bagaimana cara mengatur keuangan. Dalam pemaparannya, beliau menyampaikan apa saja tips dan trik bijak mengatur keuangan selama menempuh pendidikan tinggi. Tema materi yang menarik menjadikan peserta tampak antusias dalam melakukan tanya jawab kepada beliau, pertanyaan tersebut pun dijawab dengan konkret dan mudah dipahami oleh mahasiswa. Pada acara ini, peserta turut memberikan apresiasi atas pengetahuan berharga tentang mengatur keuangan, sehingga dapat membantu mahasiswa meraih gelar tanpa perlu mengalami masalah keuangan serius. Harapannya, acara KANTIN part 1 yang diselenggarakan oleh BI Corner UIN Malang ini, menjadi langkah positif bagi mahasiswa dalam mengelola keuangan dengan bijak selama masa perkuliahan. Acara diakhiri dengan pemberian sertifikat kepada pemateri dan sesi foto bersama dengan seluruh peserta. (NIDA, Editor: HENI KN)

Share.

Comments are closed.