PERPUSTAKAAN PUSAT

UIN MAULANA MALIK IBRAHIM MALANG

PERPUSTAKAAN PUSAT

UIN MAULANA MALIK IBRAHIM

Hakikatnya, manusia merupakan makhluk ciptaan yang sempurna, karena memiliki kelebihan pada akal budi dan hati nurani dibandingkan dengan makhluk ciptaan lainnya. Meski demikian, manusia juga memilik sisi buruk yang dapat melukai orang lain baik melalui komunikasi secara verbal dan tindakan.  Human Kind: Sejarah Penuh Harapan karya Rutger Bregman merupakan salah satu buku yang mengulas tentang manusia yang pada dasarnya memiliki sifat baik, berbagai peristiwa buruk yang terjadi, baik bencana atau tragedi kemanusiaan justru membuat antar sesama manusia saling tolong-menolong dalam memulihkan diri dan keadaan menjadi lebih baik.

Bedah Buku Huma Kind
Bedah Buku Human Kind

Bedah buku Human Kind: Sejarah Penuh Harapan karya Rutger Bregman diselenggarakan oleh Bank Indonesia (BI) Kota Malang dan Komunitas BI Corner UIN Malang ini dilaksanakan pada hari Kamis, 01 September 2022 di Pusat Perpustakaan UIN Maulana Malik Ibrahim Malang Lantai 1 dan dihadiri oleh 85 peserta mahasiswa. Acara ini dimulai dengan sambutan oleh Kepala Pusat Perpustakaan, Bapak Mufid, M. Hum, dan dilanjutkan dengan acara bedah buku yang di moderatori oleh Saudari Mirta Krismonia dari BI Kota Malang.

BI Kota Malang dan Komunitas BI Corner UIN Malang
BI Kota Malang dan Komunitas BI Corner UIN Malang

Kegiatan bedah buku ini menghadirkan dua pembedah buku, yaitu ibu Hj. Iffat Maimunah, M. Pd., beliau merupakan Dosen Fakultas Syariah UIN Maulana Malik Ibrahim Malang dan Sdr. Ahmad Junaidi, S.S atau dikenal Ajun Nimbara, beliau merupakan penulis dan pegiat literasi. Ibu Iffat menyampaikan, “Tuhan kita itu menginginkan kebaikan pada manusia, segala yang diberikan Allah kepada kita itu sesungguhnya kebaikan. namun, karena kita tercipta dari beberapa unsur, ada hawa nafsu didalam diri kita, dari situlah kita harus terus semangat, optimis, menyinari hidup kita ini dengan mendekatkan kepada ajaran-ajaran agama yaitu menyeru pada kebaikan. Selanjutnya, Sdra. Ajun menyampaikan buku karya Rutger Bregman ini membawa angin segar terhadap sejarah kosmologi manusia. (Heni KN)

Share.

Comments are closed.