PERPUSTAKAAN PUSAT

UIN MAULANA MALIK IBRAHIM MALANG

PERPUSTAKAAN PUSAT

UIN MAULANA MALIK IBRAHIM

Jum’at, 23 Februari 2024. Pustakawan UIN Maulana Malik ibrahim Malang mengikuti kegiatan seminar, pelantikan dan rapat kerja Asosiasi Perpustakaan Perguruan Tinggi Islam (APPTIS) Wilayah Jawa Timur periode 2023 – 2027 dengan tema “satukan persepsi dalam optimalisasi fungsi organisasi profesi sebagai wadah peningkatan kompetensi” yang terselenggara di Smart Room Perpustakaan UIN Sunan Ampel Surabaya.  Kegiatan ini dihadiri dan dibuka oleh Wakil Rektor Bidang Akademik dan Pengembangan Lembaga UIN Sunan Ampel, Bapak Prof. Dr. H. Ali Mudlofir, M.Ag. dan dilanjutkan dengan pelantikan pengurus APPTIS wilayah Jawa timur periode 2023 -2027, yang diketuai oleh Bapak Hairul Agust Cahyono, S. Sos., S.IPI., M. Hum. Prosesi pelantikan dipimpin oleh ketua APPTIS Pusat, Ibu Dr. Labibah Zain, M.LIS dan disaksikan oleh pengurus APPTIS Pusat, Demisioner APPTIS Jawa Timur periode 2020 – 2023, kepala perpustakaan dan pustakawan PTKIN wilayah Jawa Timur dan diakhiri dengan penyerahan bendera.

Bapak Mufid, M. Hum sebagai dewan pembina menjadi saksi pelantikan pengurus dari UIN Malang diantaranya , Heni Kurnia N, SIP. sebagai wakil sekretaris, Alexander Malik H, S. Kom ketua bidang Teknologi Informasi, Ari Zuntriana, MA sebagai anggota bidang penelitian dan publikasi, Indar Ristamonika E, S. Hum. dan Dian Anesti, S.IIP. sebagai anggota bidang sumber daya manusia, Wahyuningtyas, A. Md dan Zulaikha A. Md. anggota bidang promosi dan kerjasama.

Acara dilanjutkan dengan kegiatan seminar dengan pemateri pertama Bapak Prof. Dr. Parmin, M. Pd dengan materi strategi penyusunan dan publikasi karya ilmiah. Pemateri kedua yaitu Ibu Dr. Labibah Zain, M. LIS dengan materi power higher of collaboration in Islamic Higher Education through APPTIS. Pemateri terakhir disampaikan Bapak Mufid, S.Ag., SS., M. Hum dengan materi peningkatan inovasi pustakawan melalui APPTIS JATIM dari masa ke masa.

Hasil sidang rapat kerja APPTIS Jawa Timur ditetapkan sebanyak 25 (dua puluh lima) program kegiatan yang akan dilaksanakan selama masa periode. Pada hari Sabtu, 24 Februari 2024 agenda dilanjutkan dengan pembacaan seluruh program kerja dan pengesahan serta penandatanganan program kerja seluruh bidang pada APPTIS Jawa Timur dan acara diakhiri penutupan sambutan ketua APPTIS Jawa Timur yang mengajak seluruh pengurus dan masing-masing bidang untuk dapat melaksanakan program kerja selama masa bakti periode. Selanjutnya sambutan sekaligus menutup acara, Kepala Perpustakaan UIN Sunan Ampel Surabaya, Prof. Dr. Evi Fatimatur Rusdiyah, M.Ag yang menyerukan dimulai di Perpustakaan UIN Sunan Ampel Surabaya, APPTIS Jawa Timur Harus Bergerak!. (Heni KN)

Share.

Comments are closed.