PERPUSTAKAAN PUSAT

UIN MAULANA MALIK IBRAHIM MALANG

PERPUSTAKAAN PUSAT

UIN MAULANA MALIK IBRAHIM

Tim Pusat Perpustakaan UIN Maulana Malik Ibrahim Malang mengikuti rapat kerja nasional Asosiasi Perpustakaan Perguruan Tinggi Islam (APPTIS) dengan serangkaian kegiatan seminar nasional Transformasi Perpustakaan dan  Pustakawan Perguruan Tinggi “Tantangan Pustakawan terhadap Perubahan Permenpan No. 01 Tahun 2023“, workshop nasional  “Penyusunan Formasi Pustakawan“, workshop nasional “Chat GPT“, Call for Paper, dan Perjanjian Kerja Sama (PKS) yang berlangsung pada 02 – 05 agustus 2023.

Diawali dengan acara gala dinner yang dihadiri oleh perwakilan dari Gubernur Sumatera Selatan, Asisten II Bidang Keuangan dan Pembangunan, Bapak Drs. Dharma Budhi, MT, Kepala Dinas Perpustakaan Ibu Fitriana, M.Si., dan Kepala Dinas Pendidikan Sumatera Selatan Bapak Sukoto, M.Pd., Kasubdit Ketenagaan Kemenag RI Bapak Ruchman Bashori, M. Ag beserta Ibu Effi Widiyanti, S.E, Kepala Biro UIN Raden Fatah Bapak Drs. Jumari Iswadi, MM., Ketua APPTIS beserta jajaran Pengurusnya dan seluruh kepala perpustakaan dan pustakawan dari berbagai PTKIN di Indonesia.

Pada pembukaan acara, Rektor UIN Raden Fatah Prof. Dr. Nyayu Khodijah, M.Si menyampaikan rasa terimakasih kepada narasumber, reviewer, segenap tamu undangan dan peserta yang telah hadir dalam kegiatan yang sangat bermanfaat ini. Beliau juga menyampaikan bahwa Pustakawan dapat melakukan berbagai hal yang tidak dapat terjangkau oleh mesin, misal penilaian konteks dan empati, fleksibilitas dan kreativitas, pengetahuan mendalam tentang koleksi dan sumber daya, dan etika  dan kehormatan profesi. Beliau berpesan, bekerjalah dengan HATI,  melayani pemustaka dengan  HATI, mengabdi pada  institusi dan negeri dengan  HATI. (Heni KN)

Rakernas APPTIS 2023

 

 

 

Share.

Comments are closed.