PERPUSTAKAAN PUSAT

UIN MAULANA MALIK IBRAHIM MALANG

PERPUSTAKAAN PUSAT

UIN MAULANA MALIK IBRAHIM

Tim Pusat Perpustakaan UIN Maulana Malik Ibrahim Malang melakukan kegiatan peningkatan SDM dan pengembangan referensi perpustakaan, kegiatan ini dalam rangka menambah referensi dan pengetahuan bagi pustakawan dan mempelajari best practise berbagai program yang dilakukan oleh perpustakaan perguruan tinggi lain dalam melakukan pengembangan perpustakaan, kegiatan ini berlangsung pada 31 Oktober – 01 November 2023. University Ciputra Library menjadi kampus pertama yang dikunjungi dan disambut dengan hangat oleh kepala perpustakaan Yehuda Abiel, S. Sos dan tim. Kegiatan berupa sharing best practise mengenai kegiatan pengabdian masyarakat, fasilitas minuman dan snack gratis, kerjasama dengan kampus dalam hal SDM dari mahasiswa beasiswa dan promosi perpustakaan melalui Spotify.

Kegiatan selanjutnya di Perpustakaan UK Petra, yang disambut baik oleh kepala perpustakaan, Ibu Dian Wulandari, S.IIP. dan tim. Peringatan sumpah pemuda menjadi tema event yang berlangsung di perpustakaan ini, terdapat booth khusus yang terdapat hasil lomba dengan tema sumpah pemuda yang diikuti oleh civitas akademika, selain itu pemustaka juga dapat menuliskan harapan pemuda di masa mendatang. Hal menarik lainnya yaitu terdapat area coffee khusus yang dapat digunakan dan disediakan minuman gratis bagi pemustaka.

Perpustakaan Institute Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) menjadi tujuan tim selanjutnya, disambut baik oleh kepala perpustakaan, Bapak Edy Suprayitno, M. Hum dan tim. Di perpustakaan ini terdapat Co-Working Space  yang dapat digunakan oleh pemustaka, di area ini dapat memesan makanan dan minuman, sehingga pemustaka dapat belajar dan berdiskusi dengan nyaman. (Heni KN)

 

Share.

Comments are closed.