PERPUSTAKAAN PUSAT

UIN MAULANA MALIK IBRAHIM MALANG

PERPUSTAKAAN PUSAT

UIN MAULANA MALIK IBRAHIM

Rabu, 28 Februari 2024. Pusat Perpustakaan UIN Maulana Malik Ibrahim Malang menerima kunjungan benchmarking Rektor IAIN Fattahul Muluk (FM) Papua, Bapak Dr. H. Marwan Sileuw, S. Ag., M. Pd., kepala bagian umum dan layanan akdemik Bapak Abu Ode Sita, M. Si, kepala perpustakaan, Tuwaji, S. Sos., M. Si dan Pustakawan Sahibul Kahfi, S. Pd. I. Kedatangan disambut dengan hangat oleh rektor UIN Malang, Bapak Prof. Dr. H. M Zainuddin, MA., dan kepala pusat perpustakaan UIN Malang, Bapak Mufid, M. Hum. Kegiatan benchmarking ini merupakan tindaklanjut atas perjanjian kerjasama perpustakaan pada tahun 2021, terkait dengan implementasi pengembangan perpustakaan.

Kunjungan Bechmarking Rektor dan Pustakawan IAIN FM Papua

Setelah penyambutan di ruang rektor, tim IAIN Papua melakukan library tour, yang didampingi oleh Kepala Perpustakaan UIN Malang, ketua bidang pendidikan dan pelatihan dan ketua bidang teknologi informasi,  menelusur seluruh fasilitas dan layanan di Pusat Perpustakaan UIN Malang. Pada kesempatan ini, rombongan diajak melihat secara langsung pelatihan Online Research Skill: menelusur jurnal elektronik di ruang literasi informasi yang dilaksanakan secara rutin setiap hari rabu. dan dilanjutkan dengan melihat area sosial lantai 1, area research lantai 2 dan area koleksi lantai 3 dengan berbagai fasilitas ruangan dan koleksi yang telah dimanfaatkan oleh pemustaka.

Selesai melakukan library tour, rombongan menuju ruang kepala perpustakaan dalam rangka sharing session, yang diawali dengan pembukaan dan pemaparan profil Pusat Perpustakaan oleh Bapak Mufid, M. Hum. Rektor IAIN FM Papua Bapak Dr. Marwan Sileuw, M. Pd menyampaikan, melakukan benchmarking ke Pusat Perpustakaan UIN Malang merupakan hal yang tepat, karena banyak hal yang dapat dipelajari mengenai implementasi pengembangan perpustakaan. Kegiatan dilanjutkan dengan tanya jawab mengenai alur pemanfaatan Turnitin di Pusat Perpustakaan UIN Malang dan diakhiri dengan penyerahan beberapa buku hibah Guru Besar UIN Malang kepada Perpustakaan IAIN FM Papua. (Heni KN)

Share.

Comments are closed.