PERPUSTAKAAN PUSAT

UIN MAULANA MALIK IBRAHIM MALANG

PERPUSTAKAAN PUSAT

UIN MAULANA MALIK IBRAHIM

Mahasiswi Jurusan Perpustakaan dan Ilmu Informasi UIN Maulana Malik Ibrahim Malang, telah selesai melaksanakan kegiatan magang di Pusat Perpustakaan. Kedua mahasiswi tersebut yaitu Dwi Sekar N. dan Sri Wilujeng I., selama 2 (dua) bulan, dimulai pada tanggal 27 Juni hingga 26 Agustus 2022. Pada kegiatan magang, kedua mahasiswi belajar dan terlibat secara langsung dalam berbagai aktivitas pustakawan, baik pelayanan berupa layanan front office, layanan peminjam dan pengembalian buku; pengolahan dan pengembangan koleksi berupa pengolahan buku baru dan buku hibah, inventarisasi, katalogisasi, labeling dan pemasangan sampul buku; shelving koleksi buku, dan stock opname koleksi yang tahun ini berupa inventarisasi koleksi buku referensi di Pusat Perpustakaan.

Pada Jumat, 26 Agustus 2022 bertempat di Ruang Literacy information Lantai 1, Kepala Perpustakaan, bapak Mufid, M. Hum beserta pustakawan dan staf perpustakaan melepas kedua mahasiswi untuk kembali ke jurusan setelah melaksanakan magang. Dalam kesempatan ini mahasiswi tersebut menyampaikan kesan dan pesan serta rasa terimakasih telah menerima mereka untuk menimba ilmu dan pengalaman di Pusat Perpustakaan.

“Kami berterimakasih karna diberi kesempatan mempelajari banyak hal, menambah ilmu dan wawasan, terutama dalam hal pemecahan masalah saat ada kendala, sedikit masukan dari kami, agar lebih sering berinteraksi sehingga lebih akrab dengan teman-teman magang,” tutur Sekar, salah satu mahasiswi magang.

Bapak Mufid, M. Hum, menyampaikan rasa terimakasih karena telah banyak terlibat secara langsung dalam membantu aktivitas pelayanan dan memohon maaf apabila terdapat hal-hal yang kurang berkenan, pesan beliau semoga setelah pelaksanaan magang selama 2 (dua) bulan ini, ilmu dan wawasan yang didapatkan, mampu memberikan bekal dan dapat mempersiapkan diri dalam menghadapi dunia kerja setelah lulus nanti. (Heni KN)

Share.

Comments are closed.