PERPUSTAKAAN PUSAT

UIN MAULANA MALIK IBRAHIM MALANG

PERPUSTAKAAN PUSAT

UIN MAULANA MALIK IBRAHIM

Senin, 17 Januari 2022, Pusat Perpustakaan UIN Maulana Malik Ibrahim Malang menerima 2 mahasiswi magang yang berasal dari Prodi Ilmu Informasi dan Perpustakaan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Airlangga. Mahasiswi tersebut adalah Eva Krijayanti dan Na Arina Elhaq Fidatama, keduanya melaksanakan kegiatan praktek magang selama sekitar lebih dari satu bulan, dimulai pada tanggal 17 februari hingga 25 februari 2022.

Mahasiswi yang melaksanakan magang di Pusat Perpustakaan UIN Maulana Malik Ibrahim Malang akan mendapatkan kesempatan untuk belajar dan terlibat dalam berbagai aktivitas pustakawan, baik pelayanan berupa layanan front office, layanan peminjaman dan pengembalian buku; pengolahan dan pengembangan koleksi berupa pengolahan buku baru, proses inventarisasi, katalogisasi, labeling dan pemasangan sampul buku; shelving koleksi buku, dan stock opname koleksi yang tahun ini berupa inventarisasi keseluruhan koleksi buku di perpustakaan.

Keterlibatan kegiatan ini dimaksudkan agar mahasiswi dapat menambah wawasan dan membawa pulang berbagai pengalaman berkaitan dengan aktivitas pustakawan di Perpustakaan UIN Maulana Malik Ibrahim Malang dan mampu mengembangkan potensi mahasiswi untuk mengasah keahlian dalam melaksanakan pekerjaan di Perpustakaan. (HKN)

Informasi mengenai studi magang / PKL di Pusat Perpustakaan UIN Maulana Malik Ibrahim Malang dapat melayangkan surat elektronik melalui email : library@uin-malang.ac.id

Share.

Comments are closed.