PERPUSTAKAAN PUSAT

UIN MAULANA MALIK IBRAHIM MALANG

PERPUSTAKAAN PUSAT

UIN MAULANA MALIK IBRAHIM

Pada Kamis, 22 September 2022, tim Pusat Perpustakaan yang diketuai oleh kepala perpustakaan, Bapak Mufid, M.Hum, melakukan kunjungan ke Perpustakaan Utama UIN Syarif Hidayatullah Jakarta. Lawatan ini adalah dalam rangka menjalin kerja sama dan penandatanganan Memorandum of Agreement (MoA) antara kedua perpustakaan. Rombongan yang berjumlah 4 (empat) orang bertolak ke Jakarta pada Rabu, 21 September 2022 dan menginap semalam di Ciputat. Tim Perpustakaan diterima langsung oleh kepala Perpustakaan Utama, Bapak Amrullah Hasbana, MA, beserta jajaran pustakawan pada keesokan harinya.

Salah satu poin penting yang menjadi kesepakatan kedua belah pihak adalah program pemagangan staf Pusat Perpustakaan UIN Malang di Perpustakaan Utama UIN Jakarta. Magang ini akan dilaksanakan selama 5 (lima) hari, yaitu 10 hingga 14 Oktober 2022. Perpustakaan UIN Malang berencana mengirim enam orang staf untuk mengikuti magang ini. Dalam kesempatan ini, kedua perpustakaan juga membahas sejumlah isu penting mengenai agenda asosiasi perpustakaan perguruan tinggi, pengelolaan koleksi cetak dan digital, pelangganan koleksi jurnal elektronik, pengembangan sistem otomasi, dan pengembangan sumber daya manusia.

Sebelum acara ditutup, tim perpustakaan berkesempatan untuk melakukan library tour ke gedung Perpustakaan Utama yang terdiri atas 7 lantai. Salah satu hal yang menarik adalah adanya beberapa mahasiswa difabel tuna netra yang sedang berkunjung ke perpustakaan. Mereka tampak terbantu dengan adanya lift pengunjung. Selain itu, Perpustakaan Utama UIN Syahid juga memiliki beberapa ruang yang difungsikan sebagai corner.

 

Share.

Comments are closed.