Kunjungan IAIN Fattahul Muluk Papua dan UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi Ke Perpustakaan UIN Malang

IAIN Fattahul Muluk Papua dan UIN Jambi melakukan kunjungan ke Perpustakaan UIN Maulana Malik Ibrahim, Malang, Selasa (14/12/2021).

Kunjungan ini dilaksanakan dalam rangka silaturahmi sekaligus penandatangan Memorandum of Agreement (MoA) antara masing-masing kampus yang berkunjung ke UIN Malang dan berlangsung di kantor Kepala Perpustakaan UIN Malang.

Pertemuan ini dihadiri oleh Wakil Rektor 3, Kepala Perpustakaan, Pustakawan, dan Humas untuk IAIN Fattahul Muluk Papua. UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi diwakili oleh Kepala Perpustakaan dan Pustakawan, dan UIN Maulana Malik Ibrahim Malang di wakili oleh Kepala Perpustakaan, Sekretaris Perpustakaan dan Perwakilan dari sahabat perpustakaan. Kedatangan IAIN Fattahul Muluk dan UIN Jambi tidak berbarengan, hanya di hari yang sama namun pada jam yang berbeda. Lebih tepatnya UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi datang setelah kunjungan IAIN Fattahul Muluk Papua selesai.

Walaupun tidak bersamaan, kunjungan kedua kampus ini memiliki tujuan sama yaitu adanya penandatangan MoA terkait pengembangan perpustakaan. Dalam pertemuan tersebut, dibahas mengenai situasi kondisi masing perpustakaan termasuk permasalahan yang saat ini dialami dengan harapan kerjasama yang dibangun antar kampus ini mampu membantu dalam pengembangan perpustakaan menjadi lebih baik lagi.

“Berhubung akan dilaksanakan re-akreditasi di kampus kami, kami juga saling sharing terkait kiat sukses akreditasi terkhusus bagian perpustakaan”ujar kepala perpustakaan UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi. Bentuk kerjasama yang sudah terbangun ini harapannya mampu menciptakan simbiosis mutualisme antar kampus sekaligus semakin mempererat silaturahmi dengan baik.

Pertemuan dari kedua kampus ini sama-sama ditutup dengan jamuan dan study tour perpustakaan UIN Maulana Malik Ibrahim Malang. (Syarifatul Husna-Sahabat Perpustakaan)